Pages

2 komentar

Tutorial memilih produk di clickbank

Untuk Monetasi Blog bisa kita lakukan di beberapa situs. Jutaan hingga milyaran produk yang dipasarkan melalui program afiliasi (affiliate marketing) saat ini tersebar di mana-mana di Internet. Dalam TIPS Memilih Produk Affiliate Marketing kita bahas untuk tidak memilih produk fisik (hard product), dan produk yang paling baik adalah produk nonfisik (soft product), atau yang lebih spesifik adalah produk informasi atau yang dapat di download. Salah satu alasannya yaitu sesuai dengan poin 3 dalam TIPS Memilih Produk Afiliasimengenai besarnya komisi dari produk ini yang bisa hingga 100% bahkan lebih dan kita hampir tidak butuh modal untuk itu.

Dari sekian banyak situs, ada satu situs yang merupakan tempat terbaik untuk mencari produk informasi yang dapat didownload seperti itu terutama bagi blogger pemula seperti kita. Pilihan tempat terbaik tersebut adalah clickbankkarena sudah memenuhi beberapa TIPS-TIPS Memilih Produk Affiliate Marketing.

Langkah memilih produk di clickbank

Langkah 1: Masuk ke situs clickbank

Silahkan langsung kunjungi situs clickbank atau klik logo clickbank diatas.

Langkah 2: Masuk ke bagian “Marketplace” clickbank

Klik di bagian “Marketplace” dan akan tampil daftar kategori produk yang bisa kita pilih.

memilih-produk-clickbank-1

Langkah 3: Pilih kategori produk

Pilih salah satu kategori yang kita minati atau lebih baik lagi jika kita punya keahlian dan banyak pengetahuan pada salah satu kategori yang ada. Atau cukup masukkan keahlian atau apa yang kita minati di kolom keywords lalu klik saja “GO”. Bila sama sekali tidak ada, sebaiknya pilih kategori “Business to Business” karena kategori ini yang umumnya memberikan penjualan terbaik. Dari sini akan tampil semua produk berdasarkan urutan popularitasnya.

memilih-produk-clickbank-2

Langkah 4: Perhatikan statistik/data yang berada dibawah masing-masing produk.

memilih-produk-clickbank-3

Contohnya untuk no 1:

memilih-produk-clickbank-4

$/sale: $37.62 | Future $: 103.36 | Total $/sale: $136.80 | %/sale: 50.0% | %refd: 85.0% | grav: 398.84

· $/sale: $37.62 adalah jumlah yang akan kita hasilkan jika kita mempromosikan produk mereka dan membuat penjualan. $37.62 tentunya jumlah yang lebih baik dibandingkan bila kita menjual produk fisik yang biasanya hanya memberikan $5.00 :-)

· Future $: 103.36 adalah biaya per bulan untuk produk yang pembelian atau pembayarannya berupa sistem tagihan bulanan, misalnya biaya keanggotaan untuk training. Ini adalah produk yang sangat baik untuk di promosikan, karena kita juga memiliki peluang untuk mendapat komisi bulanan.

· Total $/sale:136.80 adalah jumlah uang yang akan kita hasilkan bila kita menjual produk tersebut pada hari itu. Bedanya dengan $/sale adalah $/sale merupakan jumlah rata-rata, termasuk pengembalian atas pembayaran yang telah dilakukan pelanggan.

· %/sale:50% adalah persentase komisi. Jadi, jika produk berharga $100, maka kita akan memperoleh $50 per penjualan.

· %refd: 85% adalah persentase penjualan produk yang dilakukan oleh affiliate mereka. Untuk contoh di atas, 50% penjualan produk mereka dilakukan oleh affiliate.

· Grav: 398.84 merupakan singkatan dari gravity. Ini adalah jumlah affiliate yang telah melakukan 1 atau lebih penjualan produk ini dalam 8 minggu terakhir. Jumlah ini perlu kita ketahui karena sangat membantu untuk informasi peluang menjual produk ini. Pada contoh di atas kita bisa ketahui bahwa 398.84 orang berhasil melakukan penjualan produk ini dalam 8 minggu terakhir. Wow.. berarti sangat memungkinkan untuk menjual produk ini sebagai affiliate.

Langkah 5: Seleksi produk berdasarkan 4 poin data statistik.

Dari nilai diatas yang perlu kita perhatikan hanya 4 hal, yaitu:

1. Urutan popularitas produk tersebut.

Untuk produk diatas berada pada urutan pertama, ini tentunya produk yang sangat kompetitif untuk kita promosikan sebagai blogger pemula. Begitu juga dengan produk nomor 2. Sebaiknya kita mulai dari nomor 3 dan seterusnya.

2. Nilai Total $/sale

Tentunya akan menjadi motivasi yang baik bila kita tahu berapa banyak yang bisa kita hasilkan dari penjualan satu produk tersebut. Kita bisa memilih nilai total $/sale berapapun, dan jangan berpikir orang tidak akan membeli produk yang berharga mahal karena kita tidak bisa membelinya. Orang lain mungkin punya lebih banyak dana dibanding kita, jadi bukan berarti jika kita tidak bisa membeli suatu produk berarti orang lain juga tidak.

3. %/sale

Sebaiknya promosikan produk yang memiliki minimum 50%/sale, dan jangan khawatir karena hampir semua produk di clickbank memiliki %/sale lebih dari 50%.

4. Gravity

Ini adalah salah satu hal paling penting dari suatu produk, yang menandakan peluang kita untuk menjual suatu produk. Makin besar nilai ini akan makin bagus, yang menandakan sudah banyak orang yang berhasil menjual produk tersebut. Kuncinya adalah jika orang lain bisa, mengapa kita tidak? Kita pasti bisa melakukan apa yang mereka lakukan. Jika perlu, kita copy apa yang mereka lakukan agar berhasil.

Langkah 6: Seleksi produk berdasarkan halaman penjualan (pitch page).

Lihat halaman penjualan setiap produk yang menarik berdasarkan kriteria 4 point diatas, dengan klik pada link “view pitch page”. Produk-produk ini disusun berdasarkan urutan produk yang paling banyak menghasilkan uang hingga produk yang paling sedikit menghasilkan uang pada affiliate. 3 hal yang perlu kita perhatikan pada halaman promosi penjualan suatu produk adalah:

· Desain halaman dan tulisan.

Lihat apakah desain halaman dan tulisannya cukup professional atau hanya dibuat seadanya. Lihat juga apakah ada logo headernya. Jika desainnya terlihat amatiran atau bahkan gratis, tentunya produk ini tidak berhasil terjual dengan baik.

· Ada Form Opt In (Input Data Pelanggan)

Ini adalah form di mana pemilik produk mengumpulkan nama dan email pengunjung sehingga mereka bisa melakukan follow-up pada pengunjung dan mencoba menjual produk mereka. Ini tentunya memperbesar peluang produk tersebut laku terjual.

· Ada banyak testimoni atau bukti hasil

Apakah ada banyak testimoni atau bukti hasil di halaman penjualan maupun link yang menunjukkan keberhasilan produk tersebut. Hal ini bisa berupa tulisan dari pelanggan yang puas, gambar bukti penghasilan, video yang menunjukkan kesuksesan, dll. Jika tidak ada atau hanya sedikit testimoni, berarti produk tersebut kemungkinan besar tidak terjual dengan baik dan tentunya kurang baik untuk kita promosikan.

Beberapa contoh produk yang memiliki halaman penjualan yang sangat baik dan memenuhi kriteria di atas adalah:

· CPA-Arbiterage

· Googleadsforfree

· Seoelite

· PPC webspy

Silahkan kunjungi situs-situs diatas untuk melihat bagaimana contoh halaman penjualan yang baik.

Langkah 7: Catat Produk yang dipilih.

Setelah mendapatkan minimal 10 produk berdasarkan kriteria di atas, buat file excel dengan 4 kolom Tanggal, Nama Produk, Urutan popularitas, dan Gravity dan catat nama produk, urutan popularitas, dan tanggal hari ini dalam file excel yang telah kita buat.

memilih-produk-clickbank-6

Langkah 8: Amati urutan popularitas dan gravity dari 10 produk tersebut minimum 1 minggu.

Hal ini penting, untuk mendapatkan produk yang benar-benar tepat karena suatu produk bisa saja memiliki popularitas tertinggi pada hari ini, namun berubah pada esok hari, minggu depan, atau bulan depan. Begitu pun dengan gravity, dimana bisa saja suatu produk berhasil dijual banyak pada hari ini, dan meningkat atau menurun dalam beberapa hari. Sementara Nilai Total $/sale dan %/sale umumnya tidak banyak perubahan selama beberapa minggu/bulan.

Makin lama kita bisa lakukan ini, makin yakin kita produk tersebut menguntungkan dan tepat untuk dipromosikan.

Langkah 9: Pilih Produk Dengan Gravity Meningkat / Tetap

Setelah seminggu, lihat gravity produk yang meningkat secara drastic atau menurun secara drastis. Bila makin meningkat berarti makin banyak orang mempromosikan dan berhasil menjual produk ini. Jika tidak tentunya nilai gravity akan makin menurun.

Pilih 3-5 produk dari 10 produk tersebut untuk kita promosikan di blog kita.

Langkah 10: Daftar sebagai Affiliate Tiap Produk Pilihan.

Klik pada link “Hoplink” untuk mendaftar sebagai affiliate untuk produk tersebut, dan akan tampil halaman Hoplink

memilih-produk-clickbank-7

Masukkan nickname clickbank kita, dan klik create. Tracking ID bisa kita tentukan sendiri, atau kita kosongkan dan akan dibuatkan otomatis. Bila belum punya akun clickbank, silahkan langsung daftar di sini. Setelah klik create, link afiliasi akan ditampilkan dan link ini yang akan kita gunakan untuk promosi di blog kita.

memilih-produk-clickbank-8

Kesimpulan

Dalam banyak kasus, setelah 1 minggu, biasanya tidak ada perubahan yang berarti pada urutan popularitas maupun gravity. Namun ini bisa memberikan kita sedikit kejelasan apakah suatu produk baik untuk dipromosikan atau tidak. Jika kita bisa melakukannya dalam 2 – 3 bulan, akan lebih jelas apakah sudatu produk baik atau tidak untuk dipromosikan.

Mungkin kita merasa ini memakan waktu dan sangat lama, dan kita tidak punya cukup waktu untuk mengecek statistik suatu produk setiap hari dalam waktu 2 – 3 bulan. Karena itu kita perlu memanfaatkan software untuk melakukan itu, dan banyak affiliate sukses yang sudah memanfaatkan software. Software yang paling baik saat ini adalah affiliate elite yang membantu kita melakukan pengamatan terhadap produk di clickbank. Kita tidak akan membahas tentang software ini, jadi silahkan kunjungi langsung ke situsaffiliateelite untuk lebih detail apa saja kelebihan dari software tersebut.

0 komentar

6 Tips Mengatasi Kekurangan ClickBank

Pada artikel sebelumnya telah saya bahas beberapa kekurangan ClickBank yang bisa saja membuat seorang affiliate ClickBank untuk keluar dari program ClickBank.
Saya tidak ingin menyiutkan nyali Anda untuk bergabung dan mendapat komisi dari ClickBank. Saya sendiri masih bergabung dengan ClickBank dan masih terus belajar untuk menciptakan uang dari program ClickBank.
Bagi saya, tantangan bukan penghalang namun merupakan kesempatan untuk maju dan berkembang :)
Pada kesempatan ini saya akan tuliskan beberapa tips untuk mengatasi kekurangan ClickBank.


1. Pemberian nilai tambah bagi pembeli

Salah satu cara untuk mengatasi pembeli yang menggunakan tautan affiliasi sendiri adalah dengan pemberian nilai tambah bagi pembeli yang memebeli produk ClickBank dengan menggunakan tautan affiliasi kita. Nilai tambah ini bisa berupa bonus, support gratis, dll.
Satu hal yang tidak mudah adalah bagaimana agar pembeli mau membeli produk ClickBank melalui tautan affiliasi kita tanpa adanya iming-iming dari kita ;)

2. Memilih produk yang berkualitas

Kita harus cermat dan jeli memilih produk yang kita promosikan. Produk sampah bisa diartikan produk yang berkualitas rendah sehingga angka penjualannya rendah. Salah satu cara mengetahui produk tersebut bagus atau tidak adalah dari salespage. Kita bisa berada di posisi calom pembeli. Apakah kita tertarik untuk memebli dengan melihat salespage tersebut. Cara lain yang dilakukan adalah membeli produk yang akan kita promosikan. Tentu cara ini termasuk mahal namun menurut hemat saya merupakan cara yang terbaik ;)

3. Belajar berbagai metode marketing

Agar berhasil dalam mempromosikan suatu produk sebaiknya tidak terpaku pada satu metoda saja. Ada beberapa cara yang bisa dikombinasikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun hal yang perlu dilakukan adalah menguasai satu metode dulu baru berlanjut ke metoda yang lain. DEngan demikian kita memiliki cara yang unik untuk mempromosikan produk ClickBank.

4. Cermat melihat data produk ClickBank

Pada setiap produk ClickBank terdapat data-data yang berkenaan dengan prduk tersebut. Misalnya angka refund. Tentu saja kita harus memilih produk yang memiliki angka refund yang rendah :)

5. Perhitungan biaya dan penghasilan yang cermat

Model bisnis affiliasi ClickBank adalah pay per sale (pps), sehingga kita perlu cermat memperhitungkan biaya dan penghasilan yang akan kita peroleh jika terjadi penjualan (sales).

6. Menggunakan metode pembayaran yang lebih cepat

Jika pembayaran dengan cek dirasa sangat lama dan memakan biaya, kita bisa memilih metode pembayaran yang lain, yaitu Automatic Clearing House (ACH). Namun sayangnya, ACH hanya bisa menggunakan US Bank.
Hal tersebut di atas hanyalah sebagian tips bagaimana menyiasati kekurangan ClickBank. Jika Anda memiliki tips ClickBank lainnya, jangan disimpan sendiri ya, silakan bagikan ke rekan-rekan affiliasi ClickBank lainnya =)
Terima kasih dan semoga bermanfaat.

sumber: indonesiacb.com
0 komentar

6 Cara Promosi Produk ClickBank

ClickBank merupakan kesempatan “TERBAIK” yang dapat kita gunakan saat ini untuk menciptakan uang secara online sebagai affiliate, dengan biaya awal yang sangat rendah dan merupakan cara yang bagus untuk memulai bekerja dari rumah.
ClickBank merupakan basis data yang berisi ribuan produk digital, yang dijual oleh para penerbit ClickBank, namun juga dipromosikan oleh marketer ClickBank. Affiliate yang berhasil menjual produk akan diberikan komisi dari produk yang terjual tersebut.


Mempromosikan dan menjual produk ClickBank dapat menjadi hal yang begitu sulit, bahkan sering kali tidak mungkin jika kita melakukannya dengan cara yang salah. Kita tidak cukup hanya mendaftar di ClickBank, mengambil suatu produk, dan mempromosikannya secara membabi buta.
Kita perlu memiliki strategi yang jitu untuk dapat berhasil menjual produk ClickBank. Berikut tip untuk mempromosikan produk ClickBank secara efektif.

1. Ambil pasar niche yang bagus

Pasar yang bagus haruslah berupa kompetisi yang sedikit namun permintaan yang besar. Terdapat banyak cara untuk melakukannya. Sebagai contoh, kita bisa menggunakan Google Trends dan melihat bagian hot trends. Kita juga bisa menggunakan alat lain yang disebut Micro Niche Finder.

2. Menemukan produk ClickBank yang berkualitas

Tidaklah baik mempromosikan produk sampah, karena konsumen akan meminta kembali uang mereka dengan segera. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memeriksa informasi gravity pada suatu produk tertentu. Grabity yang semakin tinggi berarti makin banyak affiliate yang berhasil menjual produk tersebut untuk dua bulan terakhir.

3. Fokus pada trafik mesin pencari saja

Meskipun kita bisa mendapatkan trafik dari sumber lain seperti forum, twitter, Facebook; trafik jenis ini sulit untuk melakukan konversi (trafik menjadi sales). Perlu kita ketahui, kita tidak hanya menginginkan sembarang trafik, kita menginginkan trafik yang membeli.

4. Sebagai langkah awal, lupakan sejenak untuk memperoleh trafik gratis dengan metode SEO

Hal ini memerlukan waktu yang lama. Silakan bergabung dengan direktori artikel seperti Hubpages atau Squidoo. Salah satu cara untuk mendapatkan trafik pembeli dari mesin pencari adalah dengan menulis review sebuah produk. Kita bisa mengirim artikel tersebut ke artikel directori seperti Hubpage, Squidoo, ezinearticles, goarticles, dll. Jangan lupa untuk menyertakan tautan affiliasi kita di dalam artikel yang kita kirimkan. Untuk lebih lengkap tentang artikel marketing silakan mengunduh ebook saya yang berjudul “The Ultimate Article Marketing Blueprint”.

5. Untuk kata kunci (keyword) yang lebih kompetitif, kita bisa menggunakan trafik pay-per-click (PPC) seperti AdWords

Caranya adalah dengan membuat website yang relevan dan tautan affiliasi kita ada di dalamnya. Kemudian kita menggunakan PPC untuk mengirim trafik ke website kita.

6. Untuk keberhasilan jangka panjang, kita bisa menggunakan daftar email

Dengan menggunakan daftar email, kita akan mendapatkan nilai penjualan yang lebih baik dan konsumen yang setia.
Terima kasih dan salam sukses selalu! =)

sumber:indonesiacb.com
0 komentar

Track link affiliate

Track link affiliate sebenarnya adalah cara sangat sederhana yang biasa dipakai para affiliate untuk mengetahui berapa banyak click dilink tersebut, selain sebagai track link affiliate biasa juga affiliate menggunakannya sebagai url redirect atau cloak link. Url redirect memang sebuah tool yang cukup berguna bagi para affiliate. Secara sederhananya biasanya url redirect menutupi link lama menjadi link baru sehingga lebih singkat dan friendly. Adapula beberapa diantaranya url redirect yang dilengkapi juga dengan alat untuk men-track visitor dari jumlah hits atau pun ip addressnya. Url redirect ini juga banyak dipakai di twitter, dan hampir setiap link yang saya lihat merupakan sebuah url redirect. Entah kenapa? saya sendiri juga tidak tahu hampir semua pemakai twitter memakai url redirect.

Memang kalau saya analisis url redirect di twitter tersebut banyak sekali yang membawa iklan, yang berarti adalah salah satu jenis monetisasi twitter juga. Sebagai contoh,www.tweetdeck.com, yaitu sebuah software mengenai twitter juga menyediakan 13 url redirect seperti bit.ly, budURL, eweri, hex.io, idek.net dan lain-lain. Begitu juga seperti www.adjix.com yang juga url redirectnya membawa iklan.

Dari salah satu url redirect ini yang saya liat mempunyai kemampuan tracking adalah www.hotshorturl.com. Bedanya hotshorturl.com ini bisa menghitung berapa banyak click yang diterima oleh link tersebut dan juga ip address orang yang mengclick. Memang saya juga sejak lama sering menggunakan hotshorturl.com. Contoh url redirect :

http://traffichoopla.com/cgi-bin/ref.cgi/22626/

dijadikan url redirect dengan hotshorturl menjadi :

http://hotshorturl.com/du31

dari link ini kita bisa mengetahui berapa jumlah click terhadap link ini yaitu setelah di cek sekitar 180 click. Begitupula kita bisa mengecek dari ip address mana saja click berasal.

Memang cukup sederhana saja model url redirect ini, dan namun penting juga untuk dijelaskan.


sumber:yusaindera.com
2 komentar

Bisnis Santai Affiliate Clickbank

Makin banyak saja peluang bisnis yang dapat kita lakukan dalam media internet ini, diantaranya bisnis affiliate di clickbank. Setelah beberapa waktu yang lalu ClickBank membuka diri untuk internet marketer Indonesia, tentunya ini merupakan peluang yang ditunggu-tunggu oleh para internet marketer Indonesia. Menurut saya Bisnis Affiliate di ClickBank adalah bisnis santai, karena bisnis ini dapat kita lakukan tanpa harus bekerja keras. Bisnis ini bisa di terapkan dalam beberapa media. Jika anda suka menulis dan mempunyai Blog, bisnis ini bisa anda selipkan dalam bisnis blog anda. Juga tidak masalah bagi anda yang tidak mempunya blog, tetapi punya modal untuk memasang iklan PPC. Jika anda ingin santai dan cuma waktu sedikit dalam internet menggunakan iklan PPC di adwords adalah solusi yang tepat.

Jika media PPC adalah pilihan anda, anda hanya cukup mengeluarkan sedikit waktu untuk memasang iklan di PPC selanjutnya anda tinggal sekali-sekali saja mengecek transaksi penjualan anda dan memberdayakan iklan PPC yang anda gunakan secara maksimal.

Bisnis Affiliate Clickbank juga bisa kita terapkan dalam bisnis blog kita, Jika blog kita sudah mendapatkan traffik yang tinggi maka peluang sukses di clickbank akan semakin besar, anda cukup menyesuaikan produk yang anda jual dari clickbank dengan apa yang dicari pengunjung blog anda, atau berlaku sebaliknya. Anda bisa membangun sebuah blog yang membahas tentang produk-produk clickbank dan anda hanya cukup melakukan teknik optimasi sehingga blog anda mendapatkan posisi yang bagus di search engine sehingga peluang produk untuk terjual semakin besar. Jika sudah begitu anda hanya cukup duduk manis dan bersantai-santai saja
1 komentar

3 Tips untuk Menggandakan Konversi Clickbank

Apakah Anda seorang afiliasi atau vendor, jumlah satu hal yang terus-menerus berusaha untuk adalah konversi yang lebih baik. Anda memisahkan semua test dari baris subjek email Anda ke warna tombol order pada halaman lapangan Anda dengan harapan bumping up yang tingkat konversi bahkan hanya setengah dari titik. Mengapa kita semua terobsesi dengan konversi? Mengapa kita menghabiskan berjam-jam meneliti iContact kita atau statistik AWeber dan mengapa kita mendedikasikan membutuhkan banyak waktu kita untuk pengujian konstan? Sederhana: konversi yang lebih tinggi = ROI yang lebih tinggi = lebih banyak uang dalam saku Anda. Belum lagi, konversi yang lebih tinggi berarti bahwa afiliasi lebih mungkin untuk mempromosikan produk Anda.

Untuk membantu Anda dalam pencarian konstan untuk tingkat puncak yang pernah sulit konversi, artikel ini akan menunjukkan tiga tips licik yang dapat Anda menerapkan minggu ini untuk menggandakan tingkat konversi Anda.

1) Gunakan presale Tahukah Anda bahwa 80-85% dari orang yang mengklik tombol 'MEMBELI' dan tiba pada formulir pembayaran benar-benar berakhir meninggalkannya?Beberapa orang mengatakan persentasenya bahkan lebih tinggi dari itu! Hal ini bisa banyak alasan yang berbeda - dari pikiran terhadap isu-isu sederhana seperti "Saya terlalu malas untuk pergi mencari kartu kredit saya sekarang" atau "istri saya / suami memanggil saya untuk makan malam" atau masalah teknis acak pada sisi prosesor kartu kredit. Satu-satunya hal yang perlu kita lakukan dalam setiap kasus adalah meminta nasabah untuk mencoba sekali lagi.

Jadi, bukan kepada prospek Anda langsung ke bentuk pembayaran, gunakan "squeeze page" untuk mengumpulkan nama pelanggan dan alamat email sebelum Anda mengirimnya ke order form (lihat contoh di bawah).Anda mungkin pernah mendengar bahwa menambahkan langkah tambahan dalam proses pemesanan akan mengurangi konversi Anda. Namun, saya telah melakukan tes split banyak dan menambahkan squeeze page untuk proses pemesanan tidak pernah memiliki dampak negatif pada konversi saya.
Video Salesletter
Menurut tes saya, bentuk pra-penjualan yang ideal harus memuat: • Permintaan untuk alamat email pelanggan, nama pertama dan nama terakhir. Anda dapat (dan harus) secara otomatis meneruskan informasi ini ke order form ClickBank sehingga pelanggan tidak harus memasukkan mereka lagi. • Trust Guard segel (atau sejenis seal) mengatakan bahwa bisnis Anda diverifikasi dan sah. • Progress bar di bagian atas menunjukkan bentuk di mana pelanggan di dalam proses pemesanan dan apa yang bisa mereka harapkan berikutnya.• Sebuah testimonial sedikit, jika Anda diperbolehkan untuk menggunakannya. • Gambar produk (paket) sehingga pelanggan dapat memvisualisasikan apa yang mereka beli.
Berdasarkan hasil pengujian saya split, saya bisa menangkap sekitar 85% dari saya memimpin jalan ini! Ini berarti bahwa untuk setiap 1000 pelanggan yang mengklik 'MEMBELI' tombol saya tetapi tidak membeli, saya mampu menangkap nama dan alamat email dari 850 dari mereka!
Ini adalah terpanas mengarah vendor bisa mendapatkan karena semua orang-orang ini tidak hanya Diklik "BUY," tetapi juga cukup peduli untuk mengisi rincian mereka dengan niat yang jelas untuk membeli!
Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah tindak lanjut dengan daftar tersebut dengan mengirimkan email dan menawarkan mereka insentif untuk pesanan mereka mencoba sekali lagi. Insentif ini bisa dalam bentuk bonus, potongan harga atau bebas memberikan. Menurut hasil saya, 25-30% dari mereka benar-benar akan mencoba lagi dan membelinya, sehingga Anda dapat dengan mudah meningkatkan konversi sebesar 30% dengan menerapkan taktik ini!


2) Gunakan Video
Menggunakan surat video penjualan pitch penjualan utama Anda, atau menggunakannya bersama dengan surat teks penjualan yang berjalan di bawah video, dengan mudah dapat meningkatkan konversi Anda sampai dengan 34% menurut hasil tes saya split. Video penjualan surat mudah untuk membuat begitu Anda tahu rumus terbukti dan mengikutinya dengan hati-hati. Saya percaya video penjualan surat kerja karena beberapa alasan.
Pertama, dengan surat penjualan hanya teks, Anda, Äôre hanya mampu merangsang satu dari pelanggan Anda, AOS panca indera: penglihatan. Dan dalam zaman kita-berderak, perhatian-defisit masyarakat, kebanyakan pelanggan tidak akan mengambil waktu untuk membaca penjualan Anda salin cukup lama untuk menjadi benar-benar terlibat dalam pitch Anda.
Dengan surat video penjualan, namun Anda dapat merangsang rasa kedua: pendengaran. Tidak hanya dapat pelanggan Anda membaca pitch Anda, tetapi mereka juga dapat mendengarkan Anda mengatakan itu! Sekarang Anda dapat menggunakan nada, humor dan infleksi dalam suara Anda untuk menekankan poin tertentu, AI yang semuanya membantu menjaga pelanggan, AOS perhatian! Selain itu, memberikan pelanggan kemampuan untuk mendengar Anda dapat membantu Anda mendapatkan kepercayaan mereka dan memberi mereka arti bahwa mereka, Äúknow, Äù Anda.
Juga, video masih merupakan hal baru dalam pemasaran karena 90% dari vendor masih menggunakan sekolah lama penjualan jangka-bentuk huruf. Pelanggan digunakan untuk halaman-halaman bergulir panjang dan mereka cenderung untuk mendapatkan, Äúsales buta huruf., Äù Daripada membaca karya Anda 14-halaman tentang bagaimana Anda menjadi kaya dalam semalam dengan menemukan sebuah trik super yang tidak ada orang lain belum ditemukan, mereka hanya gulir bawah untuk melihat harga dan meninggalkan halaman Anda selamanya tanpa memberikan Anda kesempatan untuk membangun nilai yang pertama.
Dengan surat video sales ANDA kontrol penjualan corong.Anda don, AOT memungkinkan pelanggan untuk cepat-video maju (setara dengan bergulir ke bawah halaman penjualan Anda) sehingga mereka juga harus meninggalkan atau mendengarkan sepenuhnya menyadari manfaat potensi penuh dari produk Anda.Ya, beberapa pelanggan akan terganggu oleh kurangnya kontrol pada video atau mereka mungkin bosan menonton dan meninggalkan halaman Anda sebelum video selesai. Namun, don, AOT khawatir kehilangan mereka karena orang-orang tidak pernah serius membeli dari Anda toh. Orang-orang yang sebenarnya cukup tertarik untuk menonton video Anda ke akhir adalah orang-orang yang Anda pedulikan. Mereka terlibat penuh, siap untuk membeli produk Anda, dan sebagian besar dari mereka AKAN mengkonversi!
Video penjualan surat cenderung bekerja besar dalam pemasaran Internet, penurunan berat badan, dan lainnya ceruk kecil.


3) Menggunakan Keluar Chat dan Keluar Splash
Saya rasa semua orang telah melihat ini mengganggu keluar splash pop-up yang muncul di banyak situs. Meskipun efek menjengkelkan, ia benar-benar bekerja dan itu cara yang bagus untuk menangkap lead! Jika calon nasabah tidak cukup yakin untuk membeli produk Anda saat itu, dia mungkin masih tertarik untuk mendapatkan freebie bahwa Anda dapat menawarkan dia di halaman meremas yang muncul setelah keluar splash.
Menurut tes saya, menggunakan apa yang saya sebut "trik video palsu-out" pada halaman memeras lebih lanjut dapat meningkatkan konversi. The "video palsu-trik" melibatkan menggunakan flash player yang terlihat dapat diklik karena mengandung gambar dari tombol play. Jika klik prospek itu, sesuatu yang pop-up muncul mengatakan seperti "Kamu benar-benar akan menyukai video ini. Cukup masukkan alamat email Anda dalam opt-in form di bawah ini untuk akses cepat "Jangan. Tidak bermain video SEBELUM pelanggan opts dalam karena kebanyakan dari mereka tidak akan menemukan cukup waktu untuk menonton seluruh video dan akan pergi sebelum Anda mampu menangkap informasi mereka. Saya juga menemukan bahwa menggunakan jalan keluar chat yang muncul untuk menjadi operator hidup banyak cara lain untuk meningkatkan konversi. Program "hidup" chat operator robot untuk menawarkan pelanggan diskon $ 10 dan menonton konversi Anda meningkat 35-40%! Seperti Anda, saya terus-menerus pengujian dan mencari cara untuk meningkatkan tingkat konversi saya. Ini adalah beberapa tips saya terbaik dan saya berharap mereka bekerja dengan baik untuk Anda karena mereka miliki untuk saya!
0 komentar

Tips Cloacking Untuk Clickbank Hoplink

Beberapa pertanyaan yang mungkin teman-teman pertanyakan:
Apa gunanya cloacking ?
Apakah sama dengan memendekkan alamat URL pakai tinyurl ?
Amankah menggunakan tinyurl ?
Benarkah komisi ClickBank kita bisa dibajak bila nggak pakai cloack ?


1. Cloacking berguna untuk menyembunyikan, mempersingkat URL sumber, misal link afiliasi kita di clickbank. Kalau di Indonesia rekomendasi saya bisa pake http://ambil.info atau http://lanjut.in untuk meng-cloack URL afiliasi Anda, atau mempermudah mengingat link URL yang panjang.
2. Ya, link cloacker juga bisa digunakan untuk lebih mudah mengingat alamat website/url. Misal: http://ambil.info/jagoanseo atau contoh lain: http://ambil.info/mentoring
3. Sejauh yang saya tahu tinyurl udah banyak yang gunakan, so saya rasa cukup aman untuk digunakan.
4. Saya rasa resikonya bukanlah dibajak tapi kehilangan komisi karena bisa aja sipengunjung memilih mengakses dari website si empunya produk yang bisa dia lihat via link afiliasi Anda...daripada memberikan komisi pada Anda kecuali Anda punya strategi yang membuat mereka RUGI tidak membeli lewat link afiliasi Anda.

Sejauh yang saya tahu, clickbank telah memiliki tool untuk melindungi link afiliasi clickbank Anda atau cara yang lebih baik adalah memilih domain yang niche lalu buat sales copy Anda dan order-nya arahkan ke link afiliasi Anda.

1 komentar

Meningkatkan pengunjung blog : Strategi Long Tail Keywords



Meningkatnya trafik blog atau situs banyak memberikan manfaat bagi pemiliknya tentunya. Misalnya: bagi para affliliate atau reseller bisnis online, dapat berarti meningkatnya potensi jumlah penjualan dan komisi. Untuk blogger, peningkatan trafik melalui search engines berarti peningkatan pengunjung baru dan juga keuntungan jangka panjang dari iklan on site (iklan yang terdapat di blog). Namun bagaimana cara mendatangkan pengunjung lebih banyak melalui search engines? Salah satu yang anda perlukan adalah strategi long tail keywords.

Teori strategi long tail pertama kali diungkapkan oleh Chris Anderson dalam seminal 2004 article Wired Magazine. Long tail adalah teori yang mengusulkan bagaimana menjadikan penjualan produk yang kurang laku (low in demand) dapat meningkat tajam seperti produk best seller. Anderson berpendapat bahwa dengan melayani pasar minoritas, membuat dan menyediakan produk (low in demand) yang sesuai secara konsisten dapat meningkatkan keuntungan yang besar dibandingan jika harus bertarung dan hanya terfokus pada produk yang sudah lebih dulu popular.

Bagaimana sih teorinya?
Long tail adalah pergeseran ekonomi dalam hal ini produk utama dan pemimpin pasar yang jumlahnya hanya beberapa menuju niche-niche kecil yang jumlahnya sangat banyak. Pergeseran seperti itu diramalkan bakal meningkat dari waktu ke waktu. Salah satu penyebabnya adalah rendahnya biaya produksi dan distribusi khususnya dalam bisnis online. Dengan rendahnya biaya-biaya tersebut anda dapat dengan bebas memasarkan produk-produk specific tanpa harus berpikir tentang cost yang tinggi. Oleh karena itu, sudah tidak perlu lagilah membuat produk yang memuaskan semua konsumen.
Di era digital seperti ini, dimana sudah tidak ada batasan waktu dan jarak, produk dan jasa yang sangat spesifik dapat dikemas sangat menarik namun irit dan efektif.

Ketika teori itu diterapkan pada situs atau web, dapat diartikan bahwa menggunakan variasi kata kunci untuk produk yang low in demand akan dapat memberikan trafik yang lebih dibandingkan jika hanya dengan satu kata kunci utama.

Oleh karena itu, fokuskan dalam membangun variasi long tail keywords meskipun trafiknya sedikit, karena kalau dijumlahkan semua dapat meningkatkan trafik secara signifikan.

Nah sekarang apa sih Long Tail Keywords?
Sederhananya adalah gabungan beberapa frase yang ditulis konsumen di kotak pencarian search engines untuk mencari informasi tertentu; yang akhirnya sampai pada situs anda. Dengan long tail keywords ini, maka anda dapat menarik pengunjung spesifik dan tertarget dibandingkan dengan keyword umum.

Sebagai contoh: “Bisnis online” sebagai keyword umum dan long tail keywords untuk kata kunci umum itu adalah:
• Blog Bisnis Online
• Bisnis Online Gratis
• Peluang Bisnis Online
• Bisnis Online Indonesia
• Rahasia Sukses Bisnis Online
• Sukses Bisnis Online

Long tail keywords di atas adalah aktual; maksudnya memang ada pengunjung yang mencari informasi dengan kata kunci itu, oleh karena itu anda dapat mengoptimalkan blog dengan menulis konten yang sesuai dengan kata kunci yang sudah ada (sesuai dengan topik blog dan artikel anda tentunya). Dengan begitu anda dapat menarik pengunjung yang mencari informasi melalui kata kunci tersebut atau variasi yang identik.
0 komentar

Memilih Produk Clickbank yang Hot sale

Memilih produk Clickbank yang potensial untuk dipromosikan adalah salah satu hal terpenting apabila anda ingin memasarkan produk Clickbank. Oh ya..Bagi anda yang belum daftar di clickbank silahkan daftar dulu dan gratis apabila anda hanya ingin menjadi anggota affiliasi-nya dan diperbolehkan menjualkan banyak produk clickbank. Silhakan daftar di sini dan nggak ada link affliasi saya. Dan mudah kok anda tinggal mengisi form-formnya secara komplet termasuk alamat yang kudu benar dan cek e-mail verifikasi. Kalau belum jelas coba ke blognya mas Muklis untuk panduan mendaftar clickbank.

Berawal dari diperbolahkannya Indonesia menjadi affiliate Clickbank, maka berita ini menjadi angin segar yang sangat menyejukkan bagi perkembangan bisnis online di Indonesia yang sebelumnya harus rela menjadi penonton clickbank kecuali anda memiliki virtual address di luar negeri.

Kembali ke topik… bahwa untuk memilih produk Clickbank potensial agar nantinya dapat mendatangkan penjualan tentu bukan pekerjaan yang asal-asalan. Dengan jumlah produk lebih dari 10.000 produk aktif maka kita harus memilih produk mana yang kira-kira bisa mendatang hasil. Hal pertama yang pelu kita lakukan adalah mensortir berdasarkan aktegori atau keywords atau juga berdasarkan performance / trends dari produk yang ada di clickbank marketplace. Berikut adalah hal mendasar yang harus anda kuasai:

$Earned/ Sale
Rata-rata jumlah penghasilan bersih per anggota affiliate per penjualan. Inilah rata-rata jumlah dollar bersih yang akan dibayarkan kepada anda apabila anda berhasil menjual satu produk. Catatan bahwa hasil anda disini sudah dipotong untuk biaya-biaya termasuk potongan komisi clickbank.
Inilah jumlah bersih yang memang dapat anda dapatkan apabila anda merefer seseorang untuk membeli produk clickbank dari link anda.

%Earned / Sale
Prosentase komisi yang didapatkan anggota affiliate clickbank perpenjualan. Ini adalah prosentase yang ditetapkan oleh merchant untuk anggota affiliate. Besarnya jumlah prosentase dapat berubah apabilah pihak merchant merubahnya sewaktu-waktu.

% Referred
Prosentase jumlah penjualan yang terjadi lewat affiliate. Jika gravity suatu produk cukup tinggi dan % referred juga tinggi maka hal ini menunjukkan bahwa para affiliate berhasil mempromosikan produk itu. Sebaliknya jika gravity tinggi dan % referred rendah maka hal itu menunjukkan bahwa merchant berhasil menjual produknya secara langsung tanpa melalui affiliate.

Gravity
Gravity adalah trend unik dari clickbank. Gravity mengukur jumlah affiliate yang mendapatkan komisi dari penjualan produk yang direfensikan melalui link-nya. Angka yang tertera bukanlah angka aktual atau jumlah sebenarnya dari affiliate. Clickbank mencatat bahwa setiap affiliate yang dibayar pada 8 bulan terakhir maka ditambahkan ke dalam jumlah antara 0.1 sampai 1.0. Semakin banyak pembayaran terjadi di bulan-bulan terakhir, semakin tinggi nilai yang akan ditambahkan.
Mudahnya adalah apabila gravitinya tinggi maka banyak anggota affiliate yang berhasil mendapatkan uang dari mempromosikan produk clickbank tersebut.

Tips dasar untuk memilih produk clickbank bagi pemula.

Pertama, pilih produk yang memiliki gravity di atas 15 sampai dengan 100-an kecuali untuk produk baru.

Kedua, pilih produk yang memberikan $ Earned / Sale yang cukup tinggi. Jangan yang dibawah $10 dollar biar sesuai komisinya dengan jerih payah anda dalam mempromosikan produk tersebut.
Ketiga, Apabila gravity tinggi dan % Referred juga tinggi (di atas 85%), maka artinya bahwa affiliate berhasil dalam jualannya.

Keempat, Hindari produk yang mempunyai refund rate yang tinggi. Karena menunjukkan bahwa produk tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Memang tidak tercantum secara eksplisit, namun dapat ditarik kesimpulan dari data yang tersedia. Caranya adalah sebagai berikut:

Product Price = $47
$Earned/ Sale = $18.90
Payout Percentage = 50% (% yang akan anda terima per penjualan lewat link anda)
Clickbank takes 7.5% + $1 of the Product Price as their commission (biaya yang dikenakan kepada anda)

($47 – 7.5%) - $1 = $42.47 (Price After ClickBank’s Commission)
$42.47 x 50% = $21.24 (Affiliate Commission)
$21.24 - $18.90 = $2.34 (Difference Due to Refunds)
($2.34 $21.24) x 100 = 11.01% (Refund Percentage)
Kalau bisa prosentase refund lebih kecil lagi (dibawah 5%) dan kalau bisa malah nggak ada alias nol %.

Oke, itu dulu hal-hal mendasar yang perlu diperhatikan dan ketahui untuk memilih produk clickbank yang potensial. Pada artikel selanjutnya coba kita bahas lebih dalam bagaimana memilih produk clickbank berdasarkan track performance-nya dan tips-tips yang lain.

Semoga bermanfaat dan ditunggu saran dan pendapatnya..