Pages

4 Langkah memulai ClickBank

ClickBank merupakan salah satu cara untuk mulai menciptakan uang melalui Internet.
Keunggulan pertama dari ClickBank adalah biaya yang murah dibandingkan dengan memulai bisnis dari nol. Hal yang diperlukan untuk memulai bisnis affiliasi ClickBank adalah PC atau laptop, koneksi Internet, dan website atau blog.

Begitu banyak orang yang mendapatkan uang melalui Internet hanya dengan menjual produk yang diciptakan oleh orang lain atau suatu perusahaan. Sistem penjualan produk seperti ini lebih dikenal dengan istilah pemasaran affiliasi (affiliate marketing). Clickbank merupakan salah satu model bisnis affiliate marketing.

Siapakah seorang affiliate? Seorang affiliate adalah seseorang yang menghubungkan pembeli dengan penjual. Orang ini selaku jembatan dan menghubungkan pembeli dengan penjual dengan mengirim trafik ke website penjual di mana pembeli dapat melakukan pemesanan atau transaksi. Sebagai balasannya, affiliate memperoleh komisi dari penjual.
ClickBank bisa jadi merupakan cara yang termudah dan terbaik untuk menciptakan uang dari Internet. Namun, kita perlu memilih produk yang tepat dan penjual yang bagus, sehingga kita dapat menghasilkan uang secara rutin.
lickBank bisa jadi merupakan cara yang termudah dan terbaik untuk menciptakan uang dari Internet.
Berikut ini beberapa tips agar berhasil menciptakan uang dengan ClickBank.

1. Memilih produk yang menghasilkan komisi yang berulang
Sebelum memulai mempromosikan sebuah produk dari ClickBank, kita sebaiknya berhati-hati dalam menentukan produk apa yang akan kita promosikan secara online. Kita sebaiknya memiliki pengetahuan yang baik tentang produk atau jasa yang akan kita promosikan. Jika pengetahuan kita masih kurang, ada baiknya kita mempelajari produk tersebut terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar kita tidak melakukan promosi secara membabi buta =)
Beberapa vendor akan memberikan komisi 50% atau bahkan lebih untuk setiap penjualan yang berhasil dilakukan. Namun tantangan sesungguhnya adalah menemukan produk berdasarkan pendaftaran atau keanggotaan yang membayarkan komisi secara berulang. Hanya sedikit produk seperti ini dimana kita menjual sekali dan mendapatkan komisi setiap bulannya.
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mencari produk di ClickBank yang memberikan komisi dari bulan ke bulan untuk sekali transaksi penjualan (sale).

2. Menciptakan isi yang berkualitas untuk website atau blog
Kita harus selalu menciptakan isi website yang kaya akan kualitas. Komponen ini sangat mendasar dalam rangka pre-sales untuk tiap produk bagi konsumen. Affiliate yang efektif menyediakan informasi yang relevan kepada konsumen sehingga konsumen merasa yakin saat mereka berbelanja.
Orang-orang berbelanja secara online memiliki satu hal yang umum – mereka perlu informasi. Mereka perlu diedukasi sebelum mencapai pada kesimpulan. Kita sebaiknya mengatakan pada konsumen apa yang mereka ingin ketahui sehingga mereka akan melakukan transaksi.

3. Membangun daftar email opt-in
Beberapa orang tidak melakukan transaksi pembelian pada kunjungan pertama mereka di website. Namun dengan membangun daftar email, kita akan memperoleh lebih banyak kesempatan untuk mengubah pengunjung website menjadi pembeli, karena kita dapat mempromosikan produk affiliasi ke daftar email di kemudian hari. Daftar email juga memungkinkan kita untuk mempromosikan produk lain yang berhubungan.

4. Menciptakan Trafik
Faktor yang paling penting demi keberhasilan sebagai affiliate ClickBank adalah menciptakan trafik dan mengirimnya ke website penjual. Tanpa trafik maka tidak ada hal lainnya.
Kita sebaiknya menciptakan trafik dari berbagai sumber trafik antara lain artikel, menulis blog, PPC, dan media social.
Makin banyak trafik yang kita kirim ke website penjual, semakin besar kesempatan uang yang akan kita hasilkan.

0 komentar:

Posting Komentar