Pages

6 Tips Mengatasi Kekurangan ClickBank

Pada artikel sebelumnya telah saya bahas beberapa kekurangan ClickBank yang bisa saja membuat seorang affiliate ClickBank untuk keluar dari program ClickBank.
Saya tidak ingin menyiutkan nyali Anda untuk bergabung dan mendapat komisi dari ClickBank. Saya sendiri masih bergabung dengan ClickBank dan masih terus belajar untuk menciptakan uang dari program ClickBank.
Bagi saya, tantangan bukan penghalang namun merupakan kesempatan untuk maju dan berkembang :)
Pada kesempatan ini saya akan tuliskan beberapa tips untuk mengatasi kekurangan ClickBank.


1. Pemberian nilai tambah bagi pembeli

Salah satu cara untuk mengatasi pembeli yang menggunakan tautan affiliasi sendiri adalah dengan pemberian nilai tambah bagi pembeli yang memebeli produk ClickBank dengan menggunakan tautan affiliasi kita. Nilai tambah ini bisa berupa bonus, support gratis, dll.
Satu hal yang tidak mudah adalah bagaimana agar pembeli mau membeli produk ClickBank melalui tautan affiliasi kita tanpa adanya iming-iming dari kita ;)

2. Memilih produk yang berkualitas

Kita harus cermat dan jeli memilih produk yang kita promosikan. Produk sampah bisa diartikan produk yang berkualitas rendah sehingga angka penjualannya rendah. Salah satu cara mengetahui produk tersebut bagus atau tidak adalah dari salespage. Kita bisa berada di posisi calom pembeli. Apakah kita tertarik untuk memebli dengan melihat salespage tersebut. Cara lain yang dilakukan adalah membeli produk yang akan kita promosikan. Tentu cara ini termasuk mahal namun menurut hemat saya merupakan cara yang terbaik ;)

3. Belajar berbagai metode marketing

Agar berhasil dalam mempromosikan suatu produk sebaiknya tidak terpaku pada satu metoda saja. Ada beberapa cara yang bisa dikombinasikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun hal yang perlu dilakukan adalah menguasai satu metode dulu baru berlanjut ke metoda yang lain. DEngan demikian kita memiliki cara yang unik untuk mempromosikan produk ClickBank.

4. Cermat melihat data produk ClickBank

Pada setiap produk ClickBank terdapat data-data yang berkenaan dengan prduk tersebut. Misalnya angka refund. Tentu saja kita harus memilih produk yang memiliki angka refund yang rendah :)

5. Perhitungan biaya dan penghasilan yang cermat

Model bisnis affiliasi ClickBank adalah pay per sale (pps), sehingga kita perlu cermat memperhitungkan biaya dan penghasilan yang akan kita peroleh jika terjadi penjualan (sales).

6. Menggunakan metode pembayaran yang lebih cepat

Jika pembayaran dengan cek dirasa sangat lama dan memakan biaya, kita bisa memilih metode pembayaran yang lain, yaitu Automatic Clearing House (ACH). Namun sayangnya, ACH hanya bisa menggunakan US Bank.
Hal tersebut di atas hanyalah sebagian tips bagaimana menyiasati kekurangan ClickBank. Jika Anda memiliki tips ClickBank lainnya, jangan disimpan sendiri ya, silakan bagikan ke rekan-rekan affiliasi ClickBank lainnya =)
Terima kasih dan semoga bermanfaat.

sumber: indonesiacb.com

0 komentar:

Posting Komentar