Pages

Mengenal Clickbank

Clickbank yang namanya mulai dikenal khayalak ramai dari masa ke masa pada dasarnya merupakan sebuah program online yang dimanfaatkan untuk menggali kocek dari balik layar.

Bagi mereka yang ingin mencari uang melalui internet dengan jalan menjual produk milik orang lain, program afiliasi dari Clickbank bisa jadi program afiliasi pertama yang muncul di pikiran anda mengingat bahwa Clickbank sendiri sudah berjalan selama bertahun-tahun lamanya dan kemudahan dalam menggunakannya.

Sayangnya, banyak orang menyangka bahwa Clickbank tak lebih dari program online penipu atau biasa disebut dengan scam.

Berbicara mengenai penipuan atau tidak, hal yang satu ini memang bisa digolongkan sensitif dalam artian bahwa pengalaman merupakan kunci terbesar.

Selama anda belum menerima pembayaran dari Clickbank maka anda cenderung mengkategorikan Clickbank sebagai scam yang pada dasarnya ada beberapa kesalahan teknis yang anda buat. Jadi, sebelum berkecimpung di dunia Clickbank alangkah baiknya bila anda memahami betul aturan main yang jelas mengikat.

Jadi, jangan dahulukan meletakkan kesalahan pada pihak lain sebelum anda memastikan bahwa diri anda adalah pihak yang paling benar.

Berbicara mengenai metode pembayaran, Clickbank memang terkenal hanya menerima satu saja metode pembayaran yaitu cek. Yang mana cek tersebut dapat anda cairkan pada beberapa bank tertentu dan dikabarkan bahwa tidak semua bank bisa menerima cek tersebut.

Fakta ini mungkin membuat orang tidak memilih Clickbank sebagai program andalannya. Saat ini dikabarkan bahwa Clickbank sedang mengembangkan metode pembayaran lain, yaitu direct deposit (deposit langsung) yang memperbolehkan jumlah yang anda raih ditransfer langsung ke rekening bank anda.

Apabila anda benar-benar mencari program afiliasi yang menawarkan beragam metode pembayaran seperti cek, direct deposit, dan ‘yang terkenal’ Paypal™ maka Clickbank bukanlah program yang tepat untuk anda.

Hal lain yang paling tidak perlu anda ketahui adalah Clickbank merupakan program afiliasi yang memperbolehkan kita mempromosikan barang milik orang lain, serta fakta bahwa Clickbank sendiri sudah berjalan selama bertahun-tahun lamanya.

Artinya, seseorang dan generasi sebelumnya cenderung untuk mempromosikan produk yang sama. Biasanya orang cenderung untuk mempromosikan barang-barang yang sedang ’wah’ dalam suatu periode tertentu dan barang yang ’wah’ tersebut cenderung sama di dalam suatu negara, bahkan kadang bisa bersifat internasional.

Pada akhirnya, kompetisi atau persaingan merupakan hal ’tidak enak’ yang dilahirkan oleh Clickbank dan hanya beberapa orang tertentulah yang akan berdiri di atas yang lain. Jadi, jelas bahwa produk yang anda promosikan mempengaruhi posisi anda pada persaingan tersebut. Usahakan untuk mempromosikan produk yang benar-benar ’wah’!

Clickbank juga menetapkan tarif untuk setiap komisi yang anda buat dengannya. Tarif tersebut sama dengan $1-(harga pembelian X 7.5%). Dengan demikian, semakin tinggi harga pembelian semakin tinggi pula tarif yang dikenakan.

Bila anda berkeberatan untuk dikenakan tarif tersebut, sayang sekali bahwa Clickbank bukan program yang paling tepat untuk anda. Tidak ada cara lain untuk menghindari tarif tersebut. Namun, mengingat bahwa kita mendapatkan jumlah tertentu dari Clickbank mungkin bijak menganggap bahwa tarif tersebut sama saja halnya dengan pajak.

Banyak di luar sana program afiliasi yang tidak membebankan tarif pada anda selaku promotor karena tarif tersebut ditanggung sepenuhnya oleh pihak pembeli.

Karena Clickbank cenderung dikaitkan dengan produk-produk digital, banyak orang memiliki kecenderungan membeli produk-produk tersebut dan beberapa saat kemudian kembali dengen berbagai macam keluhan dan berujung pada permintaan pengembalian uang.

Jadi meskipun anda resmi mendapatkan komisi bisa jadi beberapa saat kemudian si pembeli akan meminta refund mengingat bahwa produk tidak dapat dikembalikan.

Berhati-hatilah pada hal yang satu ini! Kadang hanya malaikatlah yang bisa membuktikan apakah mereka berbohong atau tidak. Beberapa produk yang dipromosikan di Clickbank terkenal memiliki predikat ’pengembalian uang’ yang tinggi.


0 komentar:

Posting Komentar