Pages

Cara Memilih Produk Affiliasi Untuk Di Promosikan Di Clickbank

Saat ini banyak sekali program affiliate yang ditawarkan di internet. Namun tidak semua program affiliate tersebut menguntungkan atau menghasilkan. Bahkan banyak yang tiak bisa dipertanggung jawabkan kredibilitasnya. Kalau kita jeli dan mau menggali informasi lebih banyak serta melakukan riset perbandingan sebelum memutuskan untuk bergabung, maka kita akan menemukan beberapa program affiliate yang memang benar-benar bisa dipercaya dan mudah dijalankan.

Salah satu contohnya adalah Clickbank. Clickbank merupakan awal yang bagus jika ingin mencoba suatu program afiliasi. Banyak penjual bergabung dengan Clickbank sehingga banyak produk yang bisa kita promosikan jika menjalankan program afiliasi Clickbank. Selain itu banyak strategi yang bisa dipakai untuk menjual produk Clickbank.

1. Tentukan sistem/cara/media yang dipakai untuk mengirim pengunjung.

Misalnya dengan memilih iklan berbayar seperti ‘Google adwords‘ atau ‘yahoo search marketing’. Atau dengan fokus membangun situs untuk memperoleh ranking yang tinggi di mesin pencari dan memasang iklan afiliasinya di situs tersebut.

2. Salah satu kunci iklan PPC (pay per click) adalah jenis pengunjung yang dikirim.Pengunjung harus yang benar-benar tertarget agar bisa menutup biaya iklan dan tidak rugi.

3. Perhatikan ‘landing page’ atau halaman situs yang dipakai untuk mempromosikan produk Clickbank tersebut. Pilihlah produk Clickbank dengan landing page yang bagus.

4. Sebaiknya membuat ‘landing page’ yang terpisah untuk masing masing produk jika anda memilih lebih dari satu produk. Anda bisa membuat halaman landing page yang mereview produk Clickbank tersebut yang menonjolkan manfaat produk Clickbank yang dipromosikan.

5. Gunakan instrumen yang bisa memberitahu kita tentang produk baru yang dipromosikan clickbank tiap minggu sehingga tidak ketinggalan informasi terbaru atau tidak didahului orang.

6. Gunakan tips pemasaran dari Clickbank untuk meningkatkan penjualan.

BAGAIMANA CARA MEMILIH PRODUK CLICKBANK?

1. Untuk pemula, silahkan Anda memulai dengan memilih produk dengan angka gravity 20-70. berarti sudah banyak dipromosikan orang dan biasanya menghasilkan angka konversi yang bagus.

2. Setelah menemukan produk, lihat tren produk tersebut di panel menu Clickbank : Product Performance Trend. Lihat grafik popularity (tingkat kepopulerannya). Makin populer grafiknya makin turun (angka makin kecil). Lalu lihat grafik gravity nya. Makin naik grafiknya makin bagus karena itu berarti banyak yang mempromosikan dan biasanya menghasilkan angka konversi yang bagus juga.

3. Setelah menemukan produk Clickbank dengan tren grafik seperti di atas, lakukan testing iklan di Google Adwords. Pilih metode direct linking atau yang memasang link langsung ke landing page (halaman situs penjualan produk). Untuk hal ini perlu hati-hati karena kalau landing page yang dituju tidak bagus atau dianggap jelek standarnya oleh Google, biasanya kita akan kena ‘slap’ yang berarti harus membayar biaya iklan lebih mahal.

Untuk itu carilah landing page yang bagus dan memenuhi syarat standar Google atau bikin landing page sendiri untuk kebutuhan iklan tersebut agar tidak kena slap.Info tentang biaya iklan bisa dilihat langsung di halaman Google Adwords.

4. Perhatikan klik yang terjadi. Jika dalam 100 klik ada penjualan, boleh diteruskan. Jika tidak, sebaiknya hentikan iklan biar tidak terlalu rugi banyak. Kalau modal iklan besar dan ingin meneruskan testing tersebut sampai ketemu angka konversinya juga tidak masalah. Tapi lebih baik lagi kalau dananya digunakan untuk testing produk Clickbank yang lain.

5. Coba berbagai macam produk Clickbank dengan metode di atas dan lakukan testing yang berbeda untuk kata kunci atau kata-kata yang dipakai untuk link iklan tersebut. Tampilan iklan membawa pengaruh yang besar terhadap hasil penjualan

Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar