Pages

Cara Sederhana Dalam Melakukan Riset Terhadap Produk Affiliasi Di Clickbank

Clickbank merupakan merchant terbesar untuk kategori produk digital. Dan tidak diragukan lagi kredibilitas-nya yang membuat banyak para affiliate merasa aman dan tenang untuk memasarkan produk-produk didalamanya, dengan keyakinan bahwa clickbank pasti akan membayarnya.

Tersedia banyak pilihan yang disediakan untuk dipasarkan.

Sebagai affiliate clickbank anda bisa dengan mudah memilih prosentase dari setiap komis yang akan diberikan.

Dan untuk para pemilik produk, clickbak memberikan kemudahan kepada mereka untuk menjual dan kemudaha dalam masalah-masalah teknis seperti pembayaran komisi affiliate dan sebagainya karena clickbank sudah menangani semuanya dengan baik.

Memasarkan produk afiliasi di clickbank adalah sesuatu yang mudah dan tidak repot, anda hanya perlu bekerja keras dalam berpromosi. Dan tentu saja anda harus pandai dalam memilih produk yang mempunyai potensi menghasilkan.

Pertama kali anda harus mendaftar untuk menjadi seorang affiliate clickbank. Sekarang Indonesia sudah diterima menjadi seorang affiliate clickbank, berita ini sangat menggembirakan bagi para pebisnis online.

Memilih produk clickbank adalah susah-susah gampang. Dan tidak bisa dikerjakan asal-asalan.

Dengan jumlah produk lebih dari 10.000 produk aktif, anda harus memilih produk mana yang kira-kira bisa mendatangkan penjualan. Mengurutkan berdasarkan kategori atau keywords atau berdasarkan performance/trends dari produk yang ada di clickbank marketplace. Ada beberapa hal yang mendasar yang harus anda kuasai, seperti:

Sale/$earned ; ini adalah rata-rata jumlah dolar yang akan anda terima sebagai seorang affiliasi clickbank kalau anda berhasil menjual satu produk. Hasil yang anda peroleh akan dipotong untuk biaya-biaya termasuk potongan komisi clickbank.

% Reffered; menunjukkan persentase jumlah penjualan yang terjadi lewat link affiliate clickbank. Semakin tinggi besar %reffered suatu produk menunjukkan bahwa para affiliate berhasil mempromosikan produk tersebut dengan catatan % gravity cukup tinggi juga. Sebaliknya jika %reffered rendah tapi %gravity tinggi menunjukkan bahwa merchant berhasil menjual produknya tanpa melalui affiliate.

Gravity; dapat membantu anda mengukur jumlah affiliate yang mendapatkan komisi dari penjualan produk yang direferensikan melalui link-nya. Clickbank mencatat bahwa setiap affiliate yang dibayar pada 8 bulan terakhir maka ditambahkan ke dalam jumlah antara 0.1 sampai 1.0. Tingginya angka gravity menunjukkan bahwa banyaknya anggota affiliate yang berhasil mendapatkan uang dari mempromosikan produk clickbank tersebut.

Tips untuk para pemula dalam memilih produk affiliasi di clickbank adalah:

Selalu pilih produk yang memiliki gravity diatas 20 sampai dengan 100-an kecuali untuk produk baru. Dan selalu pilih produk yang memberikan $ Earned/sale yang cukup tinggi.
Biar sesuai dengan komisi dan jerih payah anda dalam melakukan promosi pada produk clickbank tersebut. Paling tidak ambil komisi diatas 75%.

Untuk produk yang mempunyai gravity tinggi dan % referred tinggi (kurang lebih diatas 65%), maka artinya bahwa affiliate berhasil dalam penjualannya.

Anda juga bisa menganalisa produk clickbank dengan menggunakan cb-trend, terlebih dahulu kita harus mengetahui nama “vendor id” dari produk tersebut.

Dari CB-Trend anda dapat mempertimbangkan beberapa hal dalam memilih produk clickbank yang potensial, yaitu: Umur produk yang dijual, jangan memilih produk yang berumur lebih dari 2 tahun, karena biasanya trend-nya cenderung turun, dan juga anda akan mendapat pesaing yang sangat banyak kecuali kalau anda melihat trend popularitasnya naik terus dan anda menemukan kata kunci yang tepat dengan grafik persaingan yang kecil.

Anda dapat juga menambah tools untuk melakukan riset erhadap produk-produk clickbank seperti cb-analytics.com.

Dan juga google.com, google keyword tool, wordtracer, SEObook, semua alat tersebut dapat anda gunakan untuk membantu mencari dan menemukan kata kunci dan juga persaingan pada produk clickbank yang anda jual tersebut

0 komentar:

Posting Komentar