Pages

Track link affiliate

Track link affiliate sebenarnya adalah cara sangat sederhana yang biasa dipakai para affiliate untuk mengetahui berapa banyak click dilink tersebut, selain sebagai track link affiliate biasa juga affiliate menggunakannya sebagai url redirect atau cloak link. Url redirect memang sebuah tool yang cukup berguna bagi para affiliate. Secara sederhananya biasanya url redirect menutupi link lama menjadi link baru sehingga lebih singkat dan friendly. Adapula beberapa diantaranya url redirect yang dilengkapi juga dengan alat untuk men-track visitor dari jumlah hits atau pun ip addressnya. Url redirect ini juga banyak dipakai di twitter, dan hampir setiap link yang saya lihat merupakan sebuah url redirect. Entah kenapa? saya sendiri juga tidak tahu hampir semua pemakai twitter memakai url redirect.

Memang kalau saya analisis url redirect di twitter tersebut banyak sekali yang membawa iklan, yang berarti adalah salah satu jenis monetisasi twitter juga. Sebagai contoh,www.tweetdeck.com, yaitu sebuah software mengenai twitter juga menyediakan 13 url redirect seperti bit.ly, budURL, eweri, hex.io, idek.net dan lain-lain. Begitu juga seperti www.adjix.com yang juga url redirectnya membawa iklan.

Dari salah satu url redirect ini yang saya liat mempunyai kemampuan tracking adalah www.hotshorturl.com. Bedanya hotshorturl.com ini bisa menghitung berapa banyak click yang diterima oleh link tersebut dan juga ip address orang yang mengclick. Memang saya juga sejak lama sering menggunakan hotshorturl.com. Contoh url redirect :

http://traffichoopla.com/cgi-bin/ref.cgi/22626/

dijadikan url redirect dengan hotshorturl menjadi :

http://hotshorturl.com/du31

dari link ini kita bisa mengetahui berapa jumlah click terhadap link ini yaitu setelah di cek sekitar 180 click. Begitupula kita bisa mengecek dari ip address mana saja click berasal.

Memang cukup sederhana saja model url redirect ini, dan namun penting juga untuk dijelaskan.


sumber:yusaindera.com

0 komentar:

Posting Komentar